Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Tips Menyimpan Cabai Segar

by nemorosus

Tips Menyimpan Cabai Segar

Sebagai persedian kita kadang membeli cabai dalam jumlah banyak. Tapi kadang cabai yang kita beli menjadi layu dan membusuk dengan cepat. Tips ini akan membantu Anda memiliki cabai merah/hijau segar yang tahan lama.

  1. Usahakan selalu beli cabai yang masih segar dan masih memiliki batang yang juga segar. Pastikan batang cabai tersebut masih melekat sempurna pada cabai.
  2. Jangan membeli cabai dalam kondisi basah, karena cabai yang terkena air dalam waktu lama akan menjadikan cabai cepat membusuk. Hindari juga membeli cabai yang sudah tidak memiliki batang jika Anda ingin menggunakannya di waktu yang akan datang.
  3. Setelah anda sampai di rumah, segera cuci cabai yang habis anda beli dengan air yang mengalir, langsung keringkan dengan kain kering. Angin-anginkan dalam udara terbuka, Pastikan tidak ada air yangtersisa.
  4. Usahakan untuk tidak memotong batang cabai bila Anda hendak menyimpannya di dalam kulkas. Cabai yang tangkainya telah dipotong terlebih dahulu biasanya akan lebih cepat membusuk dibandingkan cabai yang disimpan dengan tangkai yang masih utuh.
  5. Simpan cabai yang sudah dalam kondisi kering ke dalam kantong plastik bening yang diikat rapat, atau gunakan wadah plastik untuk hasil yang lebih baik. Kemudian masukkan ke dalam kulkas.
Comment on this post

obat kutil kelamin 11/24/2016 04:25

kami menjual obat kutil kelamin produk denature indonesia

obat diabetes 11/24/2016 04:24

jual obat diabetes produk denature

Toko Herbal Denature 11/24/2016 04:23

kami menjual berbagai macam obat herbal produk denature indonesia

obat diabetes 11/17/2016 05:14

good article

kie nama 11/13/2016 12:53

kie comment ya